Buat Masih Malu-Malu atau Kurang Percaya Diri? Ikuti Tips Fashion Ini!

Seringkali rasa kurang percaya diri masih menjadi penghalang untuk berani tampil tanpa menjadi orang lain. Dan untuk mendapatkan kepercayaan diri merupakan proses, sekaligus pencarian jati diri. Secara langsung dan tidak langsung membuat lebih menghargai diri sendiri. Karena jika sudah menghargai dirimu sendiri, maka kamu akan bisa lebih paham dan mengerti apa yang kamu mau. Salah satunya bisa kamu ekspresikan lewat penampilan kamu. dan berikut ini tips fashion untuk kamu yang merasa kurang percaya diri.

Sumber Gambar: Unsplash

Buat Style-mu Sendiri

Salah satu penyebab kurang percaya diri adalah, seringnya melihat media sosial dan banyak melihat referensi fashion, sehingga kesan cantik dan lucu itu secara tak langsung dibentuk dari apa yang kamu lihat di dunia maya. Namun tak ada salahnya untuk melihat referensi sebagai acuan fashion tanpa terpaku mengikuti gaya tersebut secara total. Untuk itu kamu bisa menciptakan style-mu sendiri, pakailah apa yang membuatmu nyaman, hingga kamu merasa lebih percaya diri.

Jangan Dengarkan ‘inner critic’ dalam Diri

Sudah mencoba beragam jenis fashion, namun dalam hati masih terasa ada yang kurang dalam berpenampilan, karena dalam diri ada yang mengkritik hingga kamu kehilangan percaya diri. Suara-suara itu biasanya muncul dari inner critic kita yang punya banyak pikiran negatif dan bisa menghancurkan. Agar percaya diri, sebisa mungkin kamu bisa abaikan suara kritik itu, karena itu sepenuhnya ada dalam kendalimu, jadi kamu bisa tak mendengarkannya.

Beli Pakaian yang Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Ketika membeli pakaian, terkadang kita belum tahu ukuran tubuh dan belum menemukan preferensi gayanya, hasilnya pakaian yang dibeli tidak sesuai dengan ukurannya, bisa jadi terlalu kecil atau terlalu besar. Karena kalau terlalu kecil akan membuat tubuh tidak nyaman saat menggunakannya. Namun jika terlalu besar, kamu masih bisa mencari solusinya agar tampil percaya diri, salah satunya dengan menemukan gaya atau mix and match yang tepat untuk pakaian yang kamu kenakan.

Berbelanja Bersama Sahabat

Jika kamu merasa gak yakin, dan butuh perspektif tentang apa yang kamu pakai. Dan ada baiknya mengajak sahabatmu untuk berbelanja bersama. Sehingga kamu bisa mendapatkan validasi bagaimana pakaian itu jika dipakai di dirimu. Tapi, kamu perlu pastikan orang yang kamu pilih itu jujur dan kamu anggap fashionable, hingga outfits yang kamu pilih tidak terasa sia-sia.

Perlihatkan Kelebihanmu dan Sembunyikan Kekuranganmu

Agar dirimu nampak bersinar, dan penuh percaya diri, kamu perlu memperlihatkan apa yang menjadi kelebihanmu. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk memilih outfits yang dapat memperlihatkan aset terbaikmu yang menjadi kelebihanmu, serta menyembunyikan apa yang jadi kekuranganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like